10.     FMKB 104 Bahasa Inggris II
Nama ModulPengantar
Tingkat modul, jika ada
Kode, jika adaFMKB104
Subjudul, jika ada-
Mata KuliahFMKB 104 Bahasa Inggris II
Semester modul diajarkanSemester 1
Penanggung JawabAhdiannor, SS, M.Pd
Pengajar1.    Ahdiannor, SS, M.Pd.
2.    Prof.Ir. Basir, MS.
3.    Ir.Sulaiman Bakrie, MS
Bahasabahasa Indonesia
Hubungan Kurikulum
Jenis Pengajaran dan KontrakJenis Pengajaran: Offline & Online
Jam kontak: 2 jam x 8 minggu per semester
Beban KerjaPerkuliahan menggunakan metode ceramah dan diskusi: 2 x 50 menit
SKS2 SKS
Persyaratan berdasarkan peraturan penilaian1. Terdaftar dalam kursus ini
2. Minimal kehadiran 80% pada kursus ini
Persyaratan rekomendasi
Tujuan Modul/Hasil Pembelajaran yang ingin DicapaiDengan mengikuti mata kuliah ini mahasiswa mampu: 1) internalisasi semangat kemandirian dan kerjasama dalam pembelajaran bahasa Inggris; 2) Menggunakan Bahasa Inggris dalam proses belajar mengajar di bidang kehutanan; 3) Mampu membina bahasa Inggris yang baik dan benar
IsiPeserta akan mampu : 1) Menginternalisasikan semangat kemandirian, perjuangan dan kewirausahaan sesuai dengan sikap Karakter WAJA SAMPAI KA PUTING, dengan menjunjung tinggi nilai-nilai integritas, kejujuran, kerjasama, belajar sepanjang hayat, pantang menyerah, peduli , tanggung jawab dan disiplin dalam kehidupan bermasyarakat secara berkelanjutan; 2) Menerapkan ilmu-ilmu dasar kehutanan dan mengaitkannya dalam pengembangan, pengelolaan, dan pemanfaatan sumber daya hutan hujan tropis secara berkelanjutan; 3) Mampu mengolah, menganalisis dan menentukan keputusan yang tepat dalam perencanaan berdasarkan basis data dan informasi dengan pertimbangan logis, rasional, dan ilmiah.
Persyaratan Pembelajaran dan UjianCognitive: Tugas
Psychomotor: Latihan
Affective: Dinilai dari unsur prestasi/variable yaitu a) Kontribusi (kehadiran, keaktifan, peran, inisiatif, bahasa); b) tepat waktu; c) Usaha
Media digunakanAlat pengajaran klasik dengan papan tulis dan listrik
presentasi poin; forum diskusi tentang E-Learning Simari
ReferensiUtama:
1.       Kadek Feni Aryati. 2018. Perkembangan Fonologi Dalam Pembelajaran Bahasa Inggris Pada Mahasiswa Perhotelan Di Sekolah Tinggi Pariwisata Bali Internasional
2.       Riskia Setiarini. 2012. Penanaman Pengetahuan Verb Dalam Bahasa Inggris Untuk Pengajaran Menulis
3.       Handout Warga Inggris I Joanna, K., Williams, M, Heyderman, E, (2015). Persiapan Bahasa Inggris Cambridge! Buku Siswa Tingkat 2.
4.       Capel, A,. & Sharp, W. Buku Siswa Kunci Objektif.
Tambahan:
1.       Haryanti, 2019. Persepsi Siswa Terhadap Penggunaan Video “English Phrasal Verb” Untuk Meningkatkan Keterampilan Belajar Mandiri Siswa
2.       https://learnenglish.britishcouncil.org/skills/reading/intermediate-b1/robot-teachers
3.       https://learnenglish.britishcouncil.org/english-grammar-reference/possessives
4.       https://learnenglish.britishcouncil.org/general-english/video-series/how-to/how-to-pay-a-compliment
5.       https://learnenglish.britishcouncil.org/skills/reading/intermediate-b1/planning-an-event
6.       https://learnenglish.britishcouncil.org/grammar/beginner-to-pre-intermediate/countable-and-uncountable-nouns-1
7.       https://learnenglish.britishcouncil.org/general-english/video-series/how-to/how-to-turn-down-an-invitation
8.       https://learnenglish.britishcouncil.org/skills/writing/intermediate-b1/a-restaurant-review
9.       https://esol.britishcouncil.org/content/learners/grammar-and-vocabulary/grammar-lessons/my-favourite-country-comparatives-and
10.   https://learnenglish.britishcouncil.org/general-english/video-series/how-to/how-to-understand-the-differences-between-british-and-american