Fakultas Kehutanan ULM kembali mengadakan acara Sidang Terbuka Senat Fakultas Kehutanan dalam acara pelepasan sarjana baru periode Mei Tahun 2023 pada hari Rabu, 3 Mei 2023 yang bertempat di Aula Fakultas Kehutanan Universitas Lambung Mangkurat.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Senat Fakultas Kehutanan ULM yaitu Prof. Dr. Ir .H. Udiansyah, MS.

     

Fakultas Kehutanan ULM melepas 61 sarjana baru berasal dari Program S-1 Kehutanan yang terdiri dari Minat Studi Manajemen Hutan sebanyak 31 orang, Minat Studi Silvikultur sebanyak 15 orang dan Minat Studi Teknologi Hasil Hutan sebanyak 15 orang.

     

Lulusan terbaik untuk Pelepasan Sarjana Baru periode Mei Tahun 2023 kali ini diberikan kepada Ridha Mira Azhari, S.Hut. dengan IPK  3,87

Acara dilanjutkan dengan pemberian beberapa sambutan. Ridha Mira Azhari, S.Hut. hadir memberikan sambutan mewakili wisudawan, mewakili orang tua wisudawan adalah ibu Santy Soentiarno, S.T dan sambutan dari Ketua IKA Alumni Fakultas Kehutanan ULM oleh Bapak Dr. Ir. H Muhammad Helmi, MM serta sambutan dari Dekan Fakultas Kehutanan ULM oleh Bapak Dr. Kissinger, S.Hut, M.Si.

     

     

Dekan Fakultas Kehutanan Dr. H. Kissinger, S.Hut., M.Si, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para sarjana peserta yudisum kali ini. Beliau mengatakan ada tiga hal penting yang menentukan untuk keberhasilan dunia usaha ataupun dunia kerja diantaranya adalah self-efficacy (kemanjuran/kekhasiatan diri), ketahanan (resilience) dan kapasitas diri. Beliau berharap agar para lulusan tetap berdiri tegak terhadap semua tantangan, Problematika lingkungan yang harus segera ditangani secara massif dan kerja keras. Para sarjana yang dilepas akan menjadi bagian dari solusi permasalahan lingkungan lahan basah. Beliau juga mengharapkan Sarjana baru dapat membuat prestasi dan kebanggaan karena keberhasilan dan kesuksesan sarjana baru adalah kebahagian bersama. Dimana kejayaan Fakultas Kehutanan ULM adalah sudah menjadi bagian dari tanggung jawab para sarjana baru.