Pada Hari Kamis, tanggal 18 Juni 2020 pukul 10.00 s.d. 11.30 Wita telah dilaksanakan “UJI PUBLIK STANDAR PELAYANAN PUBLIK FAKULTAS KEHUTANAN ULM” dengan menggunakan media google meet yang beralamat di https://meet.google.com/rhz-ncpb-duv.
Uji Publik ini sendiri dihadiri dari berbagai kalangan seperti mahasiswa aktif yang diantaranya merupakan anggota mahasiswa yang tergabung dalam organisasi kemahasiswaan (seperti BEM, Mapala Sylva,dll), Alumni Fakultas Kehutanan, Orang Tua dari Mahasiswa Fakultas Kehutanan, Dosen dari Fakultas Kehutanan dan juga perwakilan dari Lembaga Pemerintah dan Non Pemerintah/Perusahaan yang merupakan stake holder dari Fakultas Kehutanan ULM. Uji publik ini diikuti sekitar 49 orang yang secara aktif ikut memberikan saran dan masukan agar Pelayanan Publik di Fakultas Kehutanan bisa terus ditingkatkan.
Acara Standar Pelayanan Publik tersebut di moderatori oleh Bapak Dr.Rer.Nat. H. Wahyuni Ilham, MP dan dibuka oleh Dekan Fakultas Kehutanan ULM Bapak Kissinger, S.Hut, MP dan oleh Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama Prof.Dr.Ir.H Yudi Firmanul Arifin, Msc. Dalam sambutannya Dekan meminta agar Fakultas Kehutanan sudah harus bersiap untuk bisa melakukan Standar Pelayanan Publik di lingkungannya. Saat ini fakultas Kehutanan memang masih menggunakan sistem on-line dan off-line, hal tersebut dikarenakan ada beberapa hal yang memang masih belum bisa dilakukan secara online seperti penanda tangan legalisir ijazah dll, yang dimana pihak penggunanya memang masih memerlukan tanda tangan dan stempel basah (bukan elektronik) .
Sedangkan Wakil Rektor IV mengatakan pihak Fakultas Kehutanan harus bisa melayani publik secara prima (memberikan kepuasan kepada stake holder yg melalui SOP yang telah dibuat).
Foto : Sambutan oleh Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Humas Bapak Prof.Dr.Ir.H Yudi Firmanul Arifin, Msc dan Dekan Fakultas Kehutanan Bapak Kissinger, S.Hut, MP
Foto : Moderator Bapak Dr.Rer.Nat. H. Wahyuni Ilham, MP dan Presentasi tentang Standar Pelayanan Publik di Fakultas Kehutanan ULM oleh Ibu Rina Muhayah Noor Pitri, S.Hut,MP
Dalam acara tersebut Banyak masukan berupa saran dan masukan dari anggota yang hadir demi perbaikan Pelayanan Publik di Fakultas Kehutanan dapat terus ditingkatkan.Saran itu didapat dari Stake Holder Fakultas Kehutanan seperti Alumni yang sekarang bekerja di dinas-dinas pemerintahan dan non pemerintah seperti Dinas Kehutanan Prov Kalsel, PT PLN dan juga dari akedimisi dari Universitas Palangkaraya. Para peserta sendiri akan mendapatkan e-sertifikat dari acara tersebut yang akan dikirimkan melalui email masing-masing setelah mendaftarkan diri secara online.
Foto : Jalannya kegiatan Uji Pelayan Publik berupa pertanyaan dan masukan dari peserta.