SIDANG SENAT TERBUKA PELEPASAN SARJANA BARU STRATA 1 PERIODE AGUSTUS 2017

pelepasan sarjana fahutan ulm agustus 2017

Berdasar pada Surat Keputusan Dekan Fakultas Kehutanan Universitas Lambung Mangkurat Nomor 63/UN8.1.24/TU/2017 tentang Pelepasan Sarjana Program Strata 1, Fakultas Kehutanan, Universitas Lambung Mangkurat melaksanakan Sidang Senat Terbuka Pelepasan Sarjana Baru Periode Agustus 2017 pada Hari Selasa, 22 Agustus 2017 di Aula Fakultas Kehutanan UNLAM. Pelepasan sarjana diikuti oleh wisudawan/wisudawati Fakultas Kehutanan, orang tua mahasiswa, anggota senat Fakultas Kehutanan UNLAM, dosen Fakultas Kehutanan UNLAM, dan tamu undangan. Sebanyak 24 sarjana baru diluluskan oleh Fakultas Kehutanan pada periode ini dari 3 minat studi, Teknologi Hasil Hutan, Silvikultur, dan Manajemen Hutan secara berurutan sebanyak 9, 6, dan 9 orang. Acara dibuka oleh Dekan Fakultas Kehutanan Universitas Lambung Mangkurat, Ir. H. Sunardi, M.S.

Dalam pelepasan periode ini, gelar sarjana terbaik diraih oleh Roro Kurninata, putri dari Bapak Wiyono dan Ibu Ngarmi. Dengan penelitiannya yang berjudul Identifikasi Tanah pada berbagai Posisi Lereng di Kawasan Hutan Pendidikan dan Pelatihan UNLAM, mengantarkanya menyelesaikan studi S1 di Fakultas Kehutanan UNLAM. Indeks prestasi yang diraih oleh sarjana baru yang lahir di Jember 1 Oktober 1995 ini 3,71 pada skala 4 dengan masa studi 3 tahun 8 bulan.

Sambutan diberikan  oleh sarjana terbaik, Roro Kurninata, wakil orang tua yang juga sebagai Kepala Dinas Pariwisata Tanah Laut, Ir. Akhmad Hairin, M.P., dan Dekan Fakultas Kehutanan,  UNLAM, Ir. Sunardi, M.S. Dekan menyinggung masalah kurikulum baru yang akan dipakai untuk meningkatkan kualitas lulusan Fakultas Kehutanan yaitu Kurikulum Berbasis KKNI (Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia). Untuk menyelesaikan Strata 1 di Fakultas Kehutanan, Mahasiswa wajib menempuh minimal 144 sks dalam jangka waktu di bawah 7 tahun. Selama masa studi, mahasiswa tidak hanya belajar di kampus, akan tetapi juga melakukan praktik-praktik lapangan seperti Praktik Kerja Lapang (PKL), Praktik Hutan Tanaman (PHT), Magang, selain praktik-praktik yang ada di beberapa mata kuliah yang mensyaratkan adanya praktik. Diharapkan lulusan Fakultas Kehutanan siap terjun di dunia kerja dengan bekal yang diperoleh selama studi di Fakultas Kehutanan. Sambutan ditutup dengan kuote dari John Henry Newman ‘’A man would do nothing if he waited until he could do it so well that no one could find fault’’.

Blog Attachment