PELEPASAN SARJANA BARU FAKULTAS KEHUTANAN PERIODE OKTOBER 2020

pelepasan oktober 2020 feature

Bertempat di aula Fakultas Kehutanan Universitas Lambung Mangkurat pada hari Selasa tanggal 20 Oktober 2020 dilakukan acara Sidang Terbuka Senat Fakultas Kehutanan ULM dalam acara   pelepasan sarjana baru Fakultas Kehutanan periode Oktober 2020 yang dibuka oleh Ketua Senat Fakultas Kehutanan,  dalam hal ini diwakii oleh sekretaris Senat/ Wakil Dekan II  bapak DR.Yusanto Nugroho, Shut MP,  diikuti oleh para wisudawan ULM periode 95, 96 dan 97 yang sempat tertunda karena adanya Pandemic Covid-19.  Dalam pelaksanaan kali ini diikuti oleh 88 orang Sarjana baru dari total 113 orang  berdasarkan SK Dekan No. 092/UN8.1.24/TU/2020  yang dibacakan oleh Wakil Dekan I bapak DR. H. Hafizianoor, S.Hut. M.P.     Acara pelepasan Sarjana baru yang di Ketuai oleh Bapak Ir. Budi Sutiya, M.P. ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan prosedur kesehatan  menuruti protocol kesehatan pada era adaptasi kebiasaan baru pandemi Covid-19, dengan terlebih dahulu mencuci tangan dan pemeriksaan suhu tubuh dengan thermo-gun sebelum memasuki tempat acara, selalu menjaga jarak dan menggunakan masker. Selain itu, acara dilaksanakan dalam 2 sesi yaitu  pagi dan siang hari dengan hanya diikuti oleh para sarjana baru tanpa dihadiri oleh keluarga dan tenaga pendidikan dan kependidikan Fakultas kehutanan, namun mereka bisa mengikuti secara penuh seluruh rangkaian acara melalui fasilitas zoom meting yang disediakan.  Dalam periode ini sebagai lulusan terbaik untuk sesi pagi (wisudawan periode 97) adalah Aprilia Leonika dengan IPK 3,95   dan untuk sesi siang (wisudawan periode 96) adalah Aurora Putri Modi Sandiana BES  dengan IPK 3,87 ( Arieska Sofiana dengan IPK 3,71.)

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Kehutanan Dr. Kissinger, S.Hut. M.Si menyampaikan  bahwa ilmu pengetahuan dan ketrampilan dibidang kehutanan yang diperoleh selama belajar di Fakultas Kehutanan merupakan modal dasar bagi seorang Rimbawan untuk berdedikasi dikehidupan bermasyarakat, tetap mengedepankan sikap profesionalisme  dan kemampuan enterpreunership merupakan kunci keberhasilan untuk menghadapi tantangan dan permasalahan dibidang kehutanan.   Selain itu, Ketua Ikatan Alumni Fakultas Kehutanan  Bapak Ir. H. Naparin, M.P.,  yang berhadir untuk menerima SK Daftar Alumni baru periode Oktober 2020, dari Wakil Dekan III Ibu Hj. Normirad Sari, M.P. dalam sambutannya  menyampaikan  bahwa para Alumni hendaknya terus membekali diri  dengan knowlagde dan skill untuk mempersiapkan diri memasuki dunia kerja, terus menjalin komunikasi kepada sesama Alumni,  dengan para senior maupun para dosen serta jangan pernah melupakan almamater yang kita cintai bersama dimanapun kalian berada dan bekerja.

Para Wisudawan baru yang dalam hal ini diwakili oleh Aprillia Leonika  dan Arieska Sofiana mengucapkan terima kasih kepada Orang Tua, seluruh Civitas Akademika, juga kepada seluruh Mahasiswa Fakultas Kehutanan ULM atas kebersamaan nya selama menimba ilmu,  acara pelepasan hari ini adalah detik awal dari sebuah semangat untuk melangkah step selanjutnya yaitu dunia kerja. Semoga kita semua akan menjadi orang yang bermanfat di lingkungan masyarakat, bangsa dan tanah air.  Ingat selalu motto Rimbawan kita “Bersatulah bersatu, tinggi rendah jadi satu, bertolonglah selalu”.    Congratulations.

 

Blog Attachment