FAKULTAS KEHUTANAN UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT MENYELENGGARAKAN PELEPASAN SARJANA BARU PERIODE DESEMBER 2019

Pelepasan fahutan desember 2019_01

Ada sesuatu yang berbeda pada pelaksanaan Pelepasan Sarjana Baru Fakultas Kehutanan ULM, yang dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 13 Desember 2019, Sarjana Baru melaksanakan kegiatan penanaman yang dilakukan di areal sekitar kampus Fakultas Kehutanan ULM.

Sebanyak 21 orang sarjana baru berjalan bersama dengan menyanyikan lagu Mars Rimbawan menuju areal penanaman dan melakukan kegiatan penanaman bibit Gaharu bersama-sama dengan Dekan Fakultas Kehutanan ULM Dr. Kissinger, S.Hut, M.Si  dan  diikuti oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Ir. Mufidah, M.P, Ketua Senat Fakultas Kehutanan Prof. Ir. H. Udiansyah, M.S, Ph.D,  beberapa orang anggota senat Fakultas Kehutanan, diantaranya Prof. Dr. Ir. H. Syarifuddin Kadir, M.S, Dr. Ir. Daniel Itta, M.S turut serta juga Ketua Jurusan Kehutanan Fakultas Kehutanan ULM Dr. Yusanto Nugroho, S.Hut, M.P.

Kegiatan Penanaman yang mengikuti ritual pelepasan sarjana baru ini merupakan simbol bahwa para Rimbawan muda siap untuk mengabdikan dirinya dalam upaya pelestarian hutan di Indonesia.

 

Acara pelepasan ini dimulai pukul 09.00 Wita dengan serangkaian acara formal yang menjadi tradisi setiap kali pelaksanaan pelepasan sajana baru, pada  periode ini panitia mengundang Alumnus Fakultas Kehutanan angkatan 1994, H. Ahyad Sarbini, S.Hut, M.M yang aktif sebagai pengusaha untuk memberikan pesan motivasi kepada para Sarjana Baru.  Sebagai lulusan terbaik Pelepasan Sarjana periode Desember 2019 ini adalah Aqdestiasari Nahdia Ulfah dengan masa studi 4 tahun 2 bulan, IPK 3.80 dan lulus Dengan Pujian.